Tuesday, April 12, 2011

Program Branding UAI Memanfaatkan Social Media ^.^



  

       UAI adalah Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas yang berbasis Islam yang terletak Jl.Sisingamangaraja Kebayoran Baru. Universitas ini berdiri sejak Agustus 2000, dan saat ini telah memiliki 7 fakultas dengan 15 program studi yang aktif dan 14 diantaranya sudah terakreditasi.

     Setiap wadah pasti memerlukan pemasaran dan branding melalui social media . karena perlu diakui mayoritas pada umumnya orang mencari dan mengakses informasi melalui social media yang ada, begitu halnya dengan Universitas Al-Azhar Indonesia ( UAI )  banyak memanfatkan branding social media seperti Web , Facebook , Twitter , dan Kaskus. Social media ini dimaksudkan agar kita dapat mengetahui konten serta informasi yang jelas dari universitas itu sendiri. 

     Universitas Al-Azhar Indonesia pun juga sering dipasarkan melalui media-media yang ada seperti Facebook,Twitter, Kaskus, dan Web : http://www.uai.ac.id/ Selain itu juga UAI mempromosikan dengan cara mendatangi SMA langsung, dengan cara memperkenalkan atau memberikan informasi ke setiap sekolah-sekolah yang ada agar dapat menarik perhatian atau minat para siswa - siswi untuk bergabung di Universitas Al-Azhar Indonesia. Memperkenalkan atau menjelaskan bahwa UAI itu sangat strategis dan memiliki 15 program studi yang aktif dan diantaranya sudah terakreditasi.

       Jadi, social media itu sangat penting dan dengan kita menggunakan social media yang ada kita mendapatkan kecepatan untuk mengetahui dan memberikan informasi yang ada ... :)

10 comments:

  1. benar. di era saat ini kita lebih bisa meminimalisir waktu dengan adanya social media

    ReplyDelete
  2. promotoin yang dilakukan UAI untuk mengenalkan kepada Khalayak banyak memang cukup baik dengan mengunakan beberapa media yang dijelaskan diatas, sehingga hasil yang dicapai dapat maksimal..

    ReplyDelete
  3. benar sekali,dengan sosial media atau internet yang sudah sangat berkembang dimasyarakat kita dapat dengan mudah mengetahui tentang suatu brand dan mengenal Universitas Al-azhar indonesia dengan sangat mudah dan praktis.

    ReplyDelete
  4. Setuju sekali dengan pernyataan ini.."Setiap wadah pasti memerlukan pemasaran dan branding melalui media social"

    ReplyDelete
  5. ya benar dengan social media yang ada kita mendapatkan kecepatan untuk mengetahui dan memberikan informasi yang ada .

    ReplyDelete
  6. tapi apakah UAI itu sendiri memiliki kelemahan ataupun ancaman terhadap kegiatatan "branding" yang mereka lakukan di social media?
    IMHO, social media kebanyakan itu adalah virtual (dunia maya), dimana banyak aksi provokasi yang tidak jelas jejaknya, CMIIW yaa :)

    ReplyDelete
  7. Setujuuu :D
    dengan social media yang ada kita mendapatkan kecepatan untuk mengetahui dan memberikan informasi yang ada .

    ReplyDelete
  8. benar sekali.. penjelasannya sudah cukup lengkap :D

    ReplyDelete
  9. zaman sekarang memakai social media cukup efektif untung mempromosikan sesuatu, selain memakai banner , spanduk, dll. apalagi pemakaian internet sekarang sudah sangat tinggi jd sangat pas apabila mempromosikan sesuatu lewat social media semacam fb, twitter dkk.

    ReplyDelete